Wisata Tanah Loncor di Hitigima

Tanah Loncor,Hitigima Wamena Papua.[Elege  PHOTOgraphy]

Wamena adalah salah satu kota wisata sangat terkenal di Indonesia pada umunya dan pada khususnya di Provinsi paling timur Indonesia Papua pusat ibu kota Jayapura.

Tanah lonsor merupakan nama salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan tempat ini mengapa dinamakan Tanah Loncor? karena memang tanahnya longsor, Longsor atau sering disebut gerakan tanah adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi karena pergerakan masa batuan atau tanah dengan berbagai tipe dan jenis seperti jatuhnya bebatuan atau gumpalan besar tanah. Secara umum kejadian longsor disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor pendorong dan faktor pemicu.

Jika anda ingin pergi ke Tanah Loncor berwiata di sini yang pastinya anda memulai dari Jayapura jika anda adalah dari luar Pupua mestinya. Dan menuju ke bandara Sentani Jayapura lalu anda bisa menggunakan atau menaiki pesawat trigana air atau sesuai pesawat yang anda ingin tumpangi.

Sesampai di Wamena, Jayawijaya anda bisa menuju ke tanah loncor tempatnya adalah kampung Hitigima jika menggunakan angkot anda membayar sekitar 20rb, untuk ke tempat tersebut yang anda maksud jika ingin ke tempat ini. [Masih dalam sekedar berbagi koleksi foto]